Rabu, 20 Oktober 2010

Belajar mengikat dan memasang Dasi

Mau sidang pendadaran skripsi… harus pakai kemeja putih, celana panjang hitam, sepatu fantofel(semoga ejaannya bener), dan atribut leher yang bikin ‘kelihatan’ lebih professional… Dasi. Jadi bingung deh gemana cara makai nya.
Bagi beberapa pria masalah sepele ini memang jadi masalah, termasuk gw. Walaupun waktu SMP dasinya juga pakai dasi model ini, tapi karena dasinya pendek jadi asal pake aja… Waktu itu pakai cara sederhana yang cuma 1 lilitan (Yang penting pakai & gak kena razia di sekolah).
Ada beragam jenis dasi dan cara memakainya. Setau gw ada dasi formal ini, dasi silang(dasi SMP cewe), dasi kupu-kupu… cara penggunaanya juga beragam masing-masing dasi. Mau tau cara memakai yang benar… Ini dia cara tutorialnya…


The Four-in-Hand knot
Ini cara yang paling populer tapi dan mudah dipelajari… model ini yg gw bilang model sederhana waktu SMP. Kalo dasinya panjang bakalan belakangnya lebih panjang dari depannya.
four-in-hand-knot.gif
The Half-Windsor knot
Kalo menurut gw ini aneh, segitiganya rada miring. Tapi ini lebih formal dari model The Four-in-Hand knot
half-windsor-knot.gif
The Windsor knot
Menurut gw ini yang paling formal. Ini yang biasa dipake sama eksekutif muda. Segitiganya lebih punya ‘taste’
windsor-knot.gif
The Pratt/Shelby knot
Nah yang ini keren buat biar sedikit keliatan urak-urakannya
pratt-knot-shelby-knot.gif
Dasi Kupu-Kupu
Buat wisuda binus pake dasi ini nih… jadi kayak pelayan restoran hahahah.
kupu2.jpg
Semoga tutorial ini berguna dan menjadikan diri Anda menjadi pusat perhatian…
Sumber dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar